Home Olahraga Persija Kalah Lagi Lawan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019

Persija Kalah Lagi Lawan Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019

Jakarta, Gatra.com - Becamex Binh Duong berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada Matchday kelima, di Thu Dau Mot City, Vietnam, Rabu (1/5). Dengan kemenangan ini Binh Duong berada di posisi kedua Grup G.

Dilansir laman AFC, Ceres Negros berada di posisi teratas dalam grup dan B Persija menempati posisi ketiga setelah mengalami kekalahan berturut-turut.

Bertanding di Stadion Go Dau, wakil Vietnam ini berinisiatif melakukan serangan melalui Victor Mansaray yang membuat pertahanan Persija bertahan pada menit kedelapan, tetapi tembakan pemain Amerika dari jarak 18 yard langsung diselamatkan Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-17, umpan silang Ho Tan Tai dari kanan mengarah ke mistar oleh Mansaray dan Nguyen Tien Linh melewatkan peluang bagus setelah rebound.

Persija segera merespons, dan tembakan Bruno Matos membentur mistar di ujung lain setelah saling kerja sama dengan Rohit Chand.

Binh Duong memimpin pada menit ke-38. Gol berasal dari Nguyen Anh Duc mengontrol umpan silang dari kanan dan menendang bola dari jarak 10 yard.

Persija kemudian nyaris menyamakan kedudukan dua menit dari babak pertama. Chand menemukan Matos di area penalti dan pemain Brasil itu memberikannya kepada Bambang Pampungkas yang tembakannya diselamatkan oleh Bui Tan Truong.

Ada peluang yang lebih baik di waktu tambahan ketika umpan silang rendah Riko Simanjuntak menemukan Matos tetapi striker itu gagal menembak dari jarak dekat.

Persija membayar kesalahan karena Binh Duong menambah satu gol menjadikan unggul 2-0 sebelum babak pertama berakhir. Van Vu memotong masuk dari kiri area Persija dan melepaskan tembakan yang sangat baik ke sudut atas.

Usai jeda tuan rumah melakukan serangan, hanya lima menit memasuki babak kedua, pemain pengganti Wander Luiz membuatnya unggul 3-0 ketika ia mengambil bola di lini tengah, maju ke depan dan melepaskan tembakan rendah ke sudut dari jarak 20 yard.

Hanya satu menit kemudian, tim tamu mencetak gol hiburan ketika Matos mengambil bola sejauh 40 yard, berakselerasi melewati beberapa pemain bertahan dan menemukan jaring dengan tendangan rendah. Skor berakhir 3-1.

 

1105