Home Olahraga Osaka Tumbang di Tangan Bencic Madrid Terbuka 2019

Osaka Tumbang di Tangan Bencic Madrid Terbuka 2019

Madrid, Gatra.com - Naomi Osaka kembali mengalami kekalahan atas petenis peringkat 18 dunia Belinda Bencic dengan skor 3-6, 6- 2, 7-5 di perempat final Mutua Madrid Terbuka 2019, Kamis (9/5).

Kemenangan itu merupakan yang kedua bagi Bencic atas Osaka musim ini, setelah mengakhiri gelar juara Indian Wells pada Maret lalu. Itu adalah kekalahan pertama Osaka dari lawan pemain Top 20 musim ini.

Dilansir laman WTA, Osaka sepertinya mengalami kesulitan bermain di lapangan tanah liat. Di game ketiga sudah unggul 3-5 tapi Bencic akhirnya berhasil menyudahi permainan dengan kemenangan 7-5.

"Dia memainkan poin yang sangat bagus," kata Osaka kepada wartawan ketika ditanya tentang perubahan haluan pada set terakhir.

Pertandingan itu merupakan permainan yang memukau untuk ditonton antara dua bintang besar 'Generasi 97 '. Meskipun keduanya sukses berawal dari lapangan keras (hardcourts), tidak ada petenis wanita yang sukses bermain di turnamen lapangan tanah liat dengan harapan tinggi. Clay adalah permukaan yang paling tidak disukai untuk Osaka dan Bencic, meskipun keduanya berhasil mengatasinya sejauh ini.

"Bagi saya, saya hanya ingin merasa nyaman di atas tanah liat dan saya rasa sudah. Jadi itu terlihat bagus untuk orang Prancis."

Awal pekan ini, Osaka mengatakan tanah liat dengan cepat menjadi favorit kedua setelah lapangan hardcourts.

Kemenangan ini bagi Bencic tidak hanya sekadar balas dendam yang sangat diinginkan atas kekalahannya di Indian Wells, tetapi itu akan mengamankan peringkat No.1, yang sekarang di bawah ancaman Simona Halep yang berperingkat nomor 3 dunia.

Simona Halep akan menghadapi Bencic di semifinal, pemain Rumania itu sekarang bisa menyalip Osaka jika dia memenangkan gelar Madrid ketiganya. Jika Halep gagal, maka Osaka akan tetap berada di peringkat No.1.

 

638