Home Milenial Polda Sumbar Kerahkan 4 Ribu Personil untuk Pengamanan Lebaran 2019

Polda Sumbar Kerahkan 4 Ribu Personil untuk Pengamanan Lebaran 2019

Padang, Gatra.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat kerahkan 4 ribu personil untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2019, juga mempersiapkan 105 pos yang tersebar di seluruh wilayah di daerah itu.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, prioritas tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, kelancaran arus mudik dan arus balik selama lebaran 2019.

“Dua per tiga kekuatan kita kerahkan, kurang lebih ada sekira 4 ribu personil yang terjun lansgung ke lapangan,” ujarnya di Padang, Selasa (28/05).

Dikatakan Fakhrizal, adanya ribuan personil yang dikerahkan, dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi pemudik nantinya.

“Prioritas utama, kemacetan. Karena, melihat tahun sebelumnya, persoalan utama saat lebaran itu kemacetan, seperti arus mudik menuju Bukittinggi, Padang, Pekanbaru, Pesisir Selatan dan beberpa titik lokasi lain,” ungkapnya.

Sementara, ganguan lain, seperti kriminalitas, tetap diwaspadakan. “Meskipun Sumatera Barat termasuk daerah yang aman, tapi kewaspadaan terhadap tindakan criminal, kita harus tetap waspada, ini juga arahan khusus dari Mabes Polri,” ucap Fakhrizal.

Pos yang disiagakan, kata Fakhrizal yaitu sebanyak 67 unit pos pengamanan, 34 pos pelayanan dan emapat pos terpadu.

291