Home Gaya Hidup Dua Pendaki Hendak Loncat dari Gunung Kerinci

Dua Pendaki Hendak Loncat dari Gunung Kerinci

Kerinci, Gatra.com – Dua pendaki, merencanakan akan melompat dari puncak Gunung Kerinci. Upaya tersebut, bukanlah aksi bunuh diri, namun aksi kedua pendaki ini menggunakan parasut paralayang.

Kedua pendaki yang akan terjun, yakni Budi dari Kerinci Aero Club, dan Roni yang merupakan pendaki asal Jakarta. "Rencana terjunnya besok pagi. Hari ini tim yang beranggotakan 10 orang mulai mendaki," kata Hendra Noval, dari Kerinci Aero Club, Jumat (21/6).

Atraksi terbang dari Gunung Kerinci ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya Mr. Jason, yang diketahui berasal dari Australia, bersama dua rekannya yakni Eri Suseno yang berasal dari Sumatera Barat, bersama dengan Rubby yang berasal dari Surabaya, sudah terjun perdana beberapa bulan lalu.

Mewakili komunitas paralayang di Kerinci dan Sungaipenuh, Hendra berharap ke depan ada perhatian dari pemerintah daerah, terhadap olahraga paralayang di Kerinci dan Sungaipenuh ini.

“Di mata pilot asing, Gunung Kerinci sangat menarik dijadikan lokasi Hiking Play. Belum lagi spot lain, yang bisa menjadi lokasi penerjunan. Kerinci unik, dari arah mana saja bisa terbang paralayang. Berbeda dengan daerah lain, yang tergantung arah angin,” ujar Hendra.

Pemkab Kerinci, bisa mengemas olahraga paralayang ini dengan konsep wisata, misalnya dengan membuat even festival Gunung Kerinci.

“Ini juga memberikan pembelajaran kepada pendaki. Kalau naik ke Gunung Kerinci tidak harus sampai di puncak,” ujarnya.

4441