Home Olahraga Kamerun Raih Kemenangan Perdana di Piala Afrika 2019

Kamerun Raih Kemenangan Perdana di Piala Afrika 2019

Ismailia, Gatra.com - Stephane Bahoken mencetak gol untuk memastikan kemenangan 2-0 bagi juara bertahan Kamerun atas Guinea-Bissau di Piala Afrika.

Sunyinya stadion kecil di kota Mesir Ismailia akhirnya terpecahkan sampai pemegang trofi lima kali mencetak dua gol dalam waktu tiga menit di pertengahan babak kedua. Bek Yaya Banana menyundul bola di depan gawang Guinea pada menit ke-66 dan penyerang Bahoken yang di awal pertandingan duduk di bangku cadangan, mencetak gol dari jarak dekat tiga menit kemudian.

Kamerun tergabung di Grup F, bersama Benin dan Ghana. Kamerun adalah tim kelima dari enam unggulan teratas setelah Mesir, Nigeria, Senegal dan Maroko yang memenangkan pertandingan pembuka mereka di turnamen. Sementara Tunisia secara mengejutkan kalah oleh Angola.

Susunan pemain Kamerun termasuk empat starter dari final 2017. Bek tengah Michael Ngadeu dan Ambroise Oyongo, gelandang Arnaud Djoum dan penyerang Christian Bassogog. Georges Mandjeck, yang bangkit dari bangku cadangan saat kemenangan penentuan gelar 2-1 atas Mesir di Gabon, juga dimasukkan oleh pelatih Clarence Seedorf.

Bagi pelatih kelahiran Belanda yang berdarah Suriname tersebut, dirinya memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan kepelatihannya setelah pindah ke klub-klub di Italia, Cina dan Spanyol. Sebelum menghadapi Guinea-Bissau, Seedorf telah memimpin sembilan pertandingan di Kamerun, menang tiga kali, seri tiga kali dan kalah tiga kali.

Kemudian pertandingan kedua akan mengadu juara empat kali Ghana melawan tim Benin yang mencari kemenangan Piala Afrika pertama setelah delapan kekalahan dan sekali imbang.

411