Home Olahraga Brasil Gagal Sempurna, Menyerah dari Kamerun

Brasil Gagal Sempurna, Menyerah dari Kamerun

Doha, Gatra.com - Timnas Brasil gagal meraih hasil sempurna di babak fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Di laga terakhir fase Grup G, Tim Samba takluk 1-0 dari Kamerun, dalam pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Sabtu (3/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Jerman Gagal di Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Ini Salah Kita Sendiri

Meski kalah, pasukan Tite ini tetap lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup. Di babak gugur, Brasil akan bertemu dengan Korea Selatan yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Portugal.

Melawan Kamerun, Tite memang melakukan perubahan formasi di semua lini. Tak ada Richarlison, Vinicius Junior, Raphinha, hingga Alisson Becker.

Kali ini, Tite memasang Ederson Moraes di bawah mistar gawang. Sementara di lini depan, dipasang Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Rodrygo, dan Antony. Bahkan Tite menurunkan pemain tertua Dani Alves di lini belakang sejak awal pertandingan.

Meski demikian, skuat "pelapis" ini tetap mampu tampil menjanjikan. Brasil mendominasi penguasaan bola hingga 75%. Bahkan, Brasil juga mampu melepas 7 tembakan ke arah gawang Kamerun.

Baca Juga: Spanyol Kalah dari Jepang, Enrique: Senjata Kami Dilucuti dalam 5 Menit

Namun kiper Kamerun Devis Epassy tampil gemilang. Semua peluang milik Brasil berhasil dia mentahkan. Epassy sendiri akhirnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Keasyikan menyerang, Brasil sedikit lengah di menit-menit akhir pertandingan. Vincent Aboubakar akhirnya berhasil membobol gawang Brasil di menit ke-90+2. Brasil pun takluk dari Kamerun.

65