Home Politik Titiek Soeharto Ikut Dukung Aksi Kawal Putusan Pilpres 2019

Titiek Soeharto Ikut Dukung Aksi Kawal Putusan Pilpres 2019

Jakarta, Gatra.com - Mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto terlihat hadir dalam aksi kawal Pilpres 2019 di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Ia menyebut, kehadirannya sebagai dukungan kepada para relawan menjelang putusan hasil sidang sengketa pilpres 2019.

Titiek mengaku ingin menuntut keadilan sebagaimana yang diserukan oleh massa aksi. Ia berharap, hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dapat berlaku adil dan jujur dalam sidang sengketa Pilpres 2019.

"Saya datang ke sini untuk bergabung dengan masyarakat yang lain. Saya sama dengan mereka, mengharapkan agar hakim MK bisa memutuskan yang terbaik untuk bangsa ini," tegas Titiek di Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6).

Baca Juga: Koalisi Adil dan Makmur Hormati Keputusan Partai Pendukung

Ia menambahkan, seharusnya MK bisa mempertimbangkan kecurangan-kecurangan yang nampak pada proses pemilu 2019 ini. Selan itu, Titiek menegaskan bahwa MK tidak boleh memberikan putusan yang memihak.

Lebih lanjut, Titiek mengapresiasi masyarakat yang rela hadir untuk melangsungkan aksi kawal sidang MK ini. Aksi ini, tambahnya, berjalan dengan damai dan kondusif.

"Semuanya masyarakat sudah tahu kecurangan itu. Mereka sudah melihat dan di pengadilan kemarin nyatanya saksi-saksi kami [Badan Pemenangan Nasional] juga bisa memperlihatkan kecurangan itu," ujar dia.

Baca Juga: Orator Aksi Kawal Putusan Pilpres Sebut Ada Massa Keracunan

Oleh sebab itu, sekali lagi Titiek berharap kiranya MK dapat melihat kebenaran yang ada. Ia menyebutkan, aksi ini dilakukan demi kemaslahatan bangsa ke depan.

"Sekarang Indonesia dari lima tahun saja hutangnya udah Rp5 triliun. Kalau mau 10 tahun menjabat, bisa Rp10 triliun. Terus kalau gitu yang bayar nanti siapa?" katanya.

 

 

159