Home Olahraga PB PASI Utamakan Regenerasi Pada SEA Games 2019

PB PASI Utamakan Regenerasi Pada SEA Games 2019

Jakarta, Gatra.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tidak akan membebani atlet binaannya di ajang SEA Games 2019 mendatang. Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan mengatakan pihaknya tidak memasang target muluk-muluk pada pesta olahraga negara-negara di Asia Tenggara itu. Menurutnya regenerasi adalah hal terpenting yang akan menjadi fokus PB PASI.

“Pada SEA Games tahun ini target kita biasa saja. Yang terpenting adalah kita (PASI) punya banyak lapisan atlet, jadi regenerasi terus berjalan masa ngandelin atlet itu-itu aja,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Jumat, (28/6).

Menurutnya ajang turnamen multi even dua tahunan itu merupakan ajang unjuk kemampuan dari atlet-atlet muda PB PASI. Terutama untuk menambah jam terbang atlet junior di kancah internasional.

“Kalau dapat medali ya alhamdulillah, tapi jangan salahin saya ya kalau dapet medali. Yang penting anak-anak berjuang di Filipina,” katanya.

Sebelumnya pelatih nasional PB PASI Eni Nuraeni Sumartoyo mengatakan terdapat tiga nomor yang diharapkan mampu membawa pulang medali emas yakni: nomor lari jarak pendek (100 meter, 200 meter, 4x100 meter), lompat jauh, dan lari gawang.

419