Home Olahraga PB PASI Belum Pastikan Zohri Tampil di SEA Games 2019

PB PASI Belum Pastikan Zohri Tampil di SEA Games 2019

Jakarta, Gatra.com - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berpotensi absen dalam kejuaraan multi even SEA Games Filipina pada akhir tahun ini. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) masih menimbang kemungkinan diturunkannya Zohri. Terlebih lagi atlet asal Lombok itu tengah disiapkan menghadapi kompetisi yang lebih besar yakni Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Kalau Menpora minta dia (Zohri) turun ya kita izinkan. Tapi saat ini belum ada tanda-tanda permintaan tersebut dari Menpora,” ujar Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan ketika ditemui di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Jumat (28/6).

Menurutnya sprinter di nomor lari 100 meter putra bila diminta akan diturunkan oleh PB PASI. Bob Hasan menekankan regenerasi adalah hal terpenting yang sekarang menjadi fokus PB PASI. Untuk itu ia berharap semua atlet mempunyai skill dan kemampuan yang merata.

Untuk ajang SEA Games mendatang, Ketum PB PASI itu akan memprioritaskan untuk menurunkan pelari muda atau pelapis. “Kan ada banyak atlet kita seperti Adi Joko asal Jawa tengah yang bisa diturunkan pada SEA Games, jangan itu-itu terus atletnya,” tambahnya.

Dalam hal regenerasi, pihaknya akan memantau perkembangan para atlet setelah mengikuti ASEAN School Games 2019 yang berlangsung Juli mendatang di Jawa Tengah.

“Kita lihat bagaimana perkembangan atlet yang diturunkan, cuma itu bukan patokan utama seleksi SEA Games 2019. Nanti setelah kejuaraan, atlet yang memenuhi kriteria harus tetap mengikuti pelatnas,”katanya.

175