Home Olahraga Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Belo Horizonte, Gatra.com - Tuan rumah Copa America 2019, Brasil sukses mengalahkan Argentina dengan skor 2-0 peda pertandingan semifinal Rabu (3/7) pagi WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan kembali harus mengubur mimpinya untuk menjuarai kejuaraan bergengsi antarnegara di benua Amerika bagian selatan itu.

Dalam pertandingan tersebut, Gabriel Jesus menjadi momok bagi pertahanan Albiceleste. Striker Manchester City itu mencetak sebiji gol di menit ke-19, dan satu assist untuk gol Roberto Firmino di menit ke-71.

Berdasarkan statistik pertandingan, kedua tim sebenarnya imbang dalam penguasaan bola, Brasil memegang 49%, sedangkan Argentina memegang 51%.

Kesempatan mencetak gol lebih banyak didapatkan oleh Argentina yang mencatat 14 kali percobaan, namun hanya dua yang berhasil mencapai gawang Brasil yang dijaga kiper terbaik Liga Inggris musim lalu, Alisson Becker.

Di sisi lain, Brasil yang hanya punya empat kesempatan mencetak gol, mampu efektif dengan mengarahkan tiga kali ke arah gawang. Hasilnya, dua gol berhasil bersarang ke gawang Argentina.

Dengan hasil ini, Brasil berhak melaju ke final Copa America 2019. Selecao tinggal menunggu siapa yang akan menjadi lawannya, yakni antara Peru atau Cile.

Susunan Pemain

BRAZIL XI: Alisson; Alves, Silva, Marquinhos (64' Miranda), Sandro; Arthur, Casemiro, Coutinho; Jesus (80' Allan), Firmino, Everton (46' Willian)

ARGENTINA XI: Armani; Foyth, Pezzella, Otamendi, Tagliafico (86' Paulo Dybala); Acuna (59' Angel Di Maria), Paredes, De Paul (67' Giovani Lo Celso); Messi, Aguero, Martinez

 

 

167