Home Olahraga Hebat! Pemain India Ini Lewati Capaian Gol Internasional Lionel Messi

Hebat! Pemain India Ini Lewati Capaian Gol Internasional Lionel Messi

New Delhi, Gatra.com - Legenda hidup sepakbola India, Sunil Chhetri berhasil melampaui catatan gol pemain bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dari pemain yang masih aktif dalam gelaran sepakbola internasional. Catatan tersebut menjadi capaian menarik karena hanya Cristiano Ronaldo yang saat ini berada di atas Chhetri dalam capaian gol internasional.

Seperti dilansir dari Fox Sports Asia, Chhetri menambah pundi-pundi golnya setelah membuka keran gol Tim Nasional India saat melawan timnas Tajikistan pada gelaran Intercontinental Cup 2019. Proses gol Chhetri sendiri dilakukan dengan berkelas setelah mengambil tendangan penalti dengan gaya ala Panenka. Sebelum gol tersebut, Chhetri berhasil mencetak 69 gol internasional, mengungguli Messi yang sampai saat ini hanya mencetak 68 gol Internasional. 

Tidak hanya berhenti di angka 69, Chhetri kemudian berhasil menambah capaian golnya tersebut  setelah pada menit ke-40 berhasil mencetak gol kedua yang membuatnya mencetak 70 gol internasional. Mengungguli Messi sebanyak dua gol. Hal tersebut membuatnya hanya kalah dari pemain terbaik dunia lainnya, Cristiano Ronaldo. Pemain andalan Portugal tersebut telah mencatatkan 88 gol di seluruh pertandingan internasional yang telah di jalaninya.

Baca Juga: Messi Terancam Larangan Ikut Pertandingan Internasional

Sementara itu, Lionel Messi sebetulnya mempunyai kesempatan untuk menambah pundi-pundi catatan golnya ke angka 70 lebih gol pada gelaran Copa America 2019. Namun, Messi nampaknya belum dapat mencatatkan capaian tersebut karena dirinya hanya mampu mencetak 1 gol sepanjang penyelenggaraan Copa America di Brazil.

Selain itu, penampilan Messi di Copa America 2019 sendiri dapat dikatakan mengecewakan. Kapten Timnas Argentina tersebut kembali gagal membawa pulang trofi internasional yang telah lama diidam-idamkan oleh para fansnya. Argentina gagal mencapai partai puncak Copa America 2019 setelah ditaklukan oleh timnas Brazil di partai Semifinal.

 

513