Home Gaya Hidup Pemkab Muaro Jambi Usulkan 1.544 Formasi untuk CPNS 2019

Pemkab Muaro Jambi Usulkan 1.544 Formasi untuk CPNS 2019

Muaro Jambi, Gatra.com - Pemkab Muaro Jambi telah mengajukan usulan kebutuhan CPNS formasi umum untuk rekrutmen 2019. Jumlah formasi yang diajukan kepada pemerintah pusat lumayan banyak. Angkanya mencapai 1.544 formasi.

"Kita sudah usulkan ke Kemenpan RB, jumlahnya sebanyak 1.544 formasi," kata Sekda Muaro Jambi, M. Fadhil Arief, Selasa (9/7).

M. Fadhil mengatakan bahwa formasi yang diajukan itu terdiri dari formasi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis. Dari tiga formasi tersebut yang paling banyak diajukan adalah tenaga pendidikan.

"Formasi yang diajukan lengkap. Yang paling dominan formasi guru," ujarnya.

Fadhil menyebut bahwa kuota penerimaaan CPNS nantinya akan ditentukan pemerintah pusat. Pemkab hanya sebatas mengusulkan sesuai dengan kebutuhan.

"Kita masih menungu keputusan dari Kemenpan RB. Yang jelas kita sudah melakukan langkah-langkah persiapan untuk penerimaan CPNS tahun ini, " katanya.

Kepala Bidang Pengangkatan Pensiun dan Data, BKD Muaro Jambi, Buya Nahri mengakui kekurangan jumlah tenaga ASN di Muaro Jambi. Angka kekurangan itu mencapai ribuan.

"Contohnya untuk tenaga pendidikan. Kita kekurangan guru sekitar 700-an. Sementara pada penerimaan tahun lalu kuota formasi guru yang diberikan hanya 199," kata Buya Nahri.

Buya Nahri berharap pemerintah pusat memberikan quota formasi yang lebih besar pada tahun ini. Kuota formasi yang diharapkan tentunya lebih besar dibanding penerimaan tahun lalu.

"Tahun lalu kita dapat kuota penerimaan CPNS sebanyak 294 formasi, harapan kita untuk tahun ini bisa lebih banyak lagi," kata Buya Nahri.

695