Home Milenial Pesan Ignasius Jonan Saat Lantik 17 Pejabat Kementerian ESDM

Pesan Ignasius Jonan Saat Lantik 17 Pejabat Kementerian ESDM

Jakarta, Gatra.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 17 pejabat struktural di lingkungan kementerian, Jumat (12/7).

Adapun 17 pejabat yan dilantik terdiri dari dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), delapan orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan tiga orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

"Yang promosi ini ada enam, sisanya dipindahkan. Saya selaku kepala lembaga selalu mempertimbangkan orang tersebut akan mengerjakan apa, " ujar Jonan dalam sambutan, 

Untuk meningkatkan kinerja dibutuhkan minat dari para pejabat dan anggota. Hal ini, menurut Jonan, jauh lebih penting ketimbang ilmu yang dipelajari selama di sekolah. 

"Selama orang punya minat, pasti akan meningkat output kerjaannya. Saya enggak pernah liat orang jadi pemimpin hebat karena sekolahnya. Yang penting itu memberikan contoh," ujar Jonan.

Menteri ESDM juga mengintsruksikan untuk segera melakukan proses seleksi untuk Dirjen Migas. Selama proses seleksi, Joko Siswanto selaku Sekjen Dewan Energi Nasional akan merangkap posisi ini. 

420