Home Politik Djarot Yakin Partai Banteng Bakal Moncer di Riau

Djarot Yakin Partai Banteng Bakal Moncer di Riau

Pekanbaru, Gatra.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat berharap "Partai Banteng" dapat lebih moncer di era kepemimpinan Zukri Misran. 
 
Mantan Gubenur DKI Jakarta itu ingin Zukri bisa menunjukan capaian memukau saat mengarungi hajatan politik. Di Riau sendiri hajatan politik terdekat adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 . 
 
"Pada Pilkada serentak di 9 wilayah, PDI Perjuangan harus menang 60 persen," pinta Djarot di sela-sela Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan di Pekanbaru, Sabtu (14/7). 
 
Adapun pada hajatan Pemilu 2019, PDI Perjuangan menjadi salah satu partai yang dapat meningkatkan raihan kursi di DPRD Riau. Jika pada periode 2014 - 2019 PDI Perjuangan memperoleh 9 kursi di Parlemen Riau, pada pemilu kali ini PDI Perjuangan ditaksir memperoleh 10 kursi. 
 
Selain berharap Zukri dapat memenangkan 60 persen Pilkada 2020, Djarot berpesan agar PDI Perjuangan tampil sebagai pemenang pada Pemilu 2024 di Riau. 
 
Dalam memimpin PDI Perjuangan Riau,  Zukri disokong Kaderismanto yang dipercaya sebagai Sekretaris DPD. Beberapa nama lain turut bergabung dalam struktur 23 pengurus DPD PDI Perjuangan Riau di antaranya: T Rusli Ahmad sebagai Wakil Ketua Kaderisasi dan Ideologi, Syarifudin Poti sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Makmun Solihin sebagai Bendahara DPD. 
 
351