Home Gaya Hidup Kacabjari Muara Tembesi Ciptakan 'Perubahan Management'

Kacabjari Muara Tembesi Ciptakan 'Perubahan Management'

Batanghari, Gatra.com - Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Batanghari (Kacabjari) Muara Tembesi, Restu Andi Cahyono mengadakan perlombaan "Perubahan Management" dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59.

Peserta lomba melibatkan seluruh pegawai Cabjari Muara Tembesi yang meliputi Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Tindak Pidana Khusus, Bidang Intel, Bidang Pembinaan dan Bidang Datun.

"Tema bidang tindak pidana umum mengenai Standar Operasional Prosedur (SOP) pengambilan barang bukti, standar pengawalan tahanan dan lainnya," kata Restu kepada Gatra.com, Rabu (17/7).

Selanjutnya di bidang Intelijen dalam hal respon tehadap pelayanan hukum dan penerimaan pengaduan masyarakat. Lalu bidang pembinaan mengenai proses lelang barang rampasan dan SOP administrasi persuratan.

"Bidang tindak pidana khusus mengenai SOP penanganan perkara dan bidang datun mengenai pelayanan hukum gratis," ujarnya.

Tim penilai lomba "Perubahan Management" diketuai langsung Kepala Kejari Batanghari, Mia Banulita bersama Kasi Pidum Heru Dwi Admojo. Restu bilang perlombaan ini dilaksanakan dengan tujuan agar pegawai lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

"Saya berharap pegawai dapat mengaplikasikan SOP tersebut dalam pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat bekerja lebih efektif, efesien dan lebih memudahkan dalam pelaksanaan pelayanan publik," ujarnya.

Kajari Batanghari Mia Banulita memberi pujian atas gagasan Kacabjari Muara Tembesi. Apalagi kegiatan ini merupakan salah satu pintu masuk untuk menuju satuan kerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Saya sangat mengapresiasi dan mensupport kegiatan ini semoga SOP yang dibuat dapat diterapkan dan berguna bagi pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

432