Home Gaya Hidup Puluhan Desa di Tebo Bakal Gelar Pilkades Serentak Juni 2020

Puluhan Desa di Tebo Bakal Gelar Pilkades Serentak Juni 2020

Tebo, Gatra.com - Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Tebo saat ini hampir memasuki akhir masa jabatan. Bahkan ada beberapa kades yang jabatannya telah berakhir dan diganti oleh pejabat sementara (Pjs).

"Iya benar sudah ada beberapa kepala desa yang masa jabatannya hampir berakhir. Desa mana saja saya lupa. Diperkirakan hingga akhir 2019 mendatang ada puluhan kepala desa sudah dijabat plt," kata Kabid Pemerintahan Desa di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tebo, Ansori, Kamis (18/7).

Ansori berkata jika Pemilihan Kades (Pilkades) serentak bakal digelar pada tahun 2020 mendatang. Jika masih mengacu pada tahun 2018 lalu, kemungkinan waktunya tidak berubah. "Masih sama kayak 2018 lalu, kemungkinan Pilkades serentak digelar bulan Juni 2020 mendatang," katanya.

Ditanya berapa desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak, dan berapa anggarannya, Ansori mengatakan, "Ada sekitar 27 desa. Kalau anggaran kemungkinan masih sama dengan pelaksanaan Pilkades tahun sebelumnya. Kalaupun ada penambahan, mungkin jumlah desa yang menggelar Pilkades bertambah," ujarnya.

598