Home Olahraga Dua Korea Satu Grup di Kualifikasi Piala Dunia 2020

Dua Korea Satu Grup di Kualifikasi Piala Dunia 2020

Seoul, Gatra.com - Dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar, tim nasional Korea Selatan dan Korea Utara akan tergabung dalam Grup H bersama dengan Lebanon, Turkmenistan, dan Sri Lanka. Meskipun kondisi hubungan kedua negara tersebut sudah mengalami peningkatan, tetapi Korea Utara dan Korea Selatan akan bersaing dengan ketat untuk meraih tiket ke Qatar.

Pelatih tim nasional Korea Selatan, Paulo Bento mengatakan tidak mengaitkan pertandingan ini dengan urusan politik kedua negara. Menurutnya, ini adalah murni urusan olahraga dan fokus untuk memenangkan pertandingan. 

 

"Kami akan memainkan dua pertandingan melawan Korea Utara dengan cara yang sama seperti kami akan memainkan dua pertandingan melawan tim-tim lain di grup lainnya dan berusaha memenangkan semua pertandingan yang akan kami mainkan, dengan menghormati semua tim dengan cara yang kami miliki sampai kini," ujarnya seperti dilansir dari Fox Sport Asia, Jumat (19/7).

 

Korea Utara dijadwalkan akan bertanding melawan Korea Selatan pada 15 Oktober. Hanya pemenang grup yang akan maju ke babak kualifikasi berikutnya sementara empat tim urutan kedua terbaik dari delapan grup juga akan turut serta. Babak kualifikasi kedua akan dimulai pada 5 September dan akan berakhir pada 9 Juni,

 

Saat ini, Korea Selatan berada di urutan ke-37 dalam Peringkat Dunia FIFA dan telah memainkan pertandingan di Piala Dunia sejak 1986 sementara tetangganya, Korea Utara hanya berhasil lolos ke dua yakni pada 1966 dan 2010. Saat ini, Korea Utara mengambil bagian dalam Intercontinental Cup 2019 di India di mana mereka akan menghadapi Tajikistan di babak final pada Jumat. 

 

604