Home Gaya Hidup Gatra Music Corner, Ajang Berekspresi para Musisi

Gatra Music Corner, Ajang Berekspresi para Musisi

Jakarta, Gatra.com - Media Gatra menggelar acara Gatra Music Corner sebagai ajang kreasi dan pentas para musisi yang bertempat di Gedung Menara Hijau, Jalan Letjen M.T Haryono, Jakarta Selatan, Jumat (26/7). Acara tersebut merupakan yang pertama diadakan dan menjadi program suguhan dari Gatra TV. Tingginya minat masyarakat terhadap musik menjadi latar belakang lahirnya acara tersebut bahwa musik menjadi “warna” kehidupan sekaligus ajang hiburan.

“Kami mau membuka ruang bagi musisi Indonesia untuk mengekspresikan musiknya bagi genre yang mereka pilih. Kami ingin memberi warna musik yang lebih beragam,” kata Pemimpin Redaksi Gatra TV, G.A Guritno.

Ia mengatakan acara tersebut akan diprogram secara rutin setiap pekan dan terbuka untuk umum. “Acara ini kita live streaming untuk Gatra TV dan diselenggarakan rutin tiap Jumat di selasar Gedung Menara Hijau. Acara ini terbuka bagi musisi-musisi Indonesia, dan (penyanyi) dari genre apapun, boleh tampil di sini,” ujarnya.

Pada even pertama Juli ini, Gatra Music Corner mengusung tema "Acoustic Friday" dimana para musisi dan partisipan sudah bisa unjuk kemampuan menyumbang suara emasnya dari sore hari pukul 16.00 WIB. 

Guritno mengatakan tema acara bisa berubah-ubah setiap evennya tergantung genre dan suasana musik yang ditampilkan. “Ketika kita angkat (tema) musik-musik rock, hip-hop, rock n roll, atau ska, maka kita akan merubah tajuk itu,” ucapnya lagi.

Gatra TV, sambung Guritno, mengundang kelompok musisi untuk tampil dan berpartisipasi dalam acara tersebut. “Silahkan kirim CV dan contoh audio ke [email protected],” katanya.

Direktur Utama Gatra, Hendri Firzani mengatakan acara ini sekaligus menjadi ajang perkenalan Gatra TV kepada masyarakat luas. “Gatra TV sekarang sudah mengudara. Ini adalah seri pertamanya. Kita berharap dari acara kecil-kecilan seperti ini kita memulai (program), mungkin nanti akan mengundang musisi terkenal bahkan internasional,” ujar Hendri.

Animo kegiatan tersebut dirasakan oleh Hera (37) salah seorang pegawai yang bekerja di Gedung Menara Hijau. Selepas “ngantor” ia menikmati hiburan musik yang disuguhkan di selaras gedung. “Bagus ya buat refreshing. Dengan kumpul kita jadi membaur, yang tadinya enggak kenal jadi kenal,” ucapnya penuh semangat.

Selain pentas musik, Gatra Music Corner juga membuka stan-stan makanan dan minuman yang dapat dinikmati para pengunjung. “Jadi Gatra Music Corner juga bisa menjadi tempat orang-orang istirahat, sambil jajan dan denger musik, sambil nunggu macet di jalan,” ujar Guritno.

680