Home Olahraga Pereli Sumut Mendominasi Dalam Kejurnas Rally 2019

Pereli Sumut Mendominasi Dalam Kejurnas Rally 2019

Deli Serdang, Gatra.com - Pereli Sumatera Utara (Sumut) mendominasi diajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2019 yang berlangsung di areal perkebunan Lonsum di Rambung Sialang Estate Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7).

Berdasarkan data peserta yang teregister dengan panitia perlombaan, tercatat 26 pereli tuan rumah, Sumut, tampil diajang yang juga sekaligus rangkaian Kejurnas Rally Seri I dan 2 2019 ini. Terdapat nama-nama yang akrab didunia reli.

Baca Juga: Keren, Trio Pereli Indonesia Borong Ajang Reli du Malaysia

Diantaranya, Benny Lautan yang berpasangan dengan navigator Edwin Nasution, Akbar Buchari dan Ahmad Syauki, Harun Nasution dan Ferdinand, Dedi Harahap dan Anif Fauzi, Robby Harahap dan Tri Arjuna. Ada juga Eddy WS dan Syariful Adil, MB Utomo dan Prihatin Kasiman, serta sejumlah nama lainnya.

Pereli muda Sumut, Arji, juga turun. Ia berpasangan dengan navigatornya, Uche, turut jajal trek yang dijadikan lokasi World Rally Championship (WRC) 1997 lalu itu. Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah pun unjuk gigi, berpasangan dengan navigator, Heri Kuntoyo. Memacu tunggangan Subaru Impreza WRX, pria yang akrab disapa Ijek itu turun di kelas M1.

Dari daerah lain, Jakarta juga mendominasi dengan 17 pereli. Jawa Barat juga tak mau ketinggalan, dengan menempatkan 5 perelinya. Sedangkan Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan, masing-masing diikuti 4 pereli.

Baca Juga: Salurkan Hobi Balap di Kisaran Matic Race III

Jawa Timur dan Banten masing-masing diikuti 2 perelinya. Pereli Eddy WS mengapresiasi para peserta didominasi berasal dari Sumut. Bertindak sebagai tuan rumah tentu harapan pereli dari Sumut yang mendominasi diajang ini.

"Rally ini tentu menjadi motivasi bagi saya dan kawan sebagai pereli dari Sumut. Semoga para pereli Sumut dapat mengharumkan nama daerah kita di event internasional ini," harapnya.

Baca Juga:  APRC 2019 - Kejurnas Rally 2019Pereli Italia Turut Ambil Bagian

Pereli lainnya, Zulfandi Harahap menambahkan, besarnya antusias peserta yang ikut dalam kejuaraan APRC 2019 ini, menambah semangat untuk meraih prestasi terbaik arena bergengsi ini.

"Suatu kebanggaan untuk tampil di ajang APRC, apalagi berlomba di depan pendukung sendiri. Sebuah kesempatan yang harus diambil, apalagi balapan juga menjadi seri 1 dan 2 Kejurnas 2019. Tentu hal ini sangat menguntungkan pereli tuan rumah untuk mendulang poin," terang Zulfandy.

Reporter: Iskandar

465