Home Olahraga Tim Softball dan Baseball Jateng Lolos PON 2020

Tim Softball dan Baseball Jateng Lolos PON 2020

Semarang, Gatra.com - Tim Baseball dan Softball putra kantongi tiket PON XX 2020 di Papua. Tiket itu didapat setelah tim baseball putra Jateng masuk enam besar babak pra-PON di Jakarta.  
 
Pengurus Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jateng, Sulistani, mengatakan, saat pra-PON 
atau babak kualifikasi di Jakarta, pada 21-29 Juli 2019 lalu menduduki posisi ketiga di bawah Lampung dan Jawa Barat. 
 
Tim dibawah asuhan pelatih Akhmadi itu berada di Grup B. Sebelumnya Jateng mengalami kekalahan, tapi mereka menang atas Jatim 7-1, Sumatera Utara 10-0 dan DI Yogyakarta 7-1. Sementara dari Grup A yang lolos adalah DKI Jakarta, Banten dan Kaltim.
 
"Kami akan mengirim dua tim ke PON, setelah pekan lalu cabang olahraga softball juga lolos," katanya saat dimintai konfirmasi di Semarang, Senin (29/7).
 
Ketua Pengprov Perbasasi Jateng, Daniel Toto Indiono, mengaku sangat bangga. Sebab hampir 30 tahun atau tujuh pelaksanaan PON, baseball dan softball Jateng tidak pernah lolos.
 
''Para pemain sangat semangat menjalani Pelatda di Karanganyar. Apresiasi dan penghargaan bagi para pemain baseball, tentu saja juga softball yang lolos ke PON,'' ujarnya. 
 
276