Home Politik Megawati: Nanti Kita Siap Tempur Lagi di 2024

Megawati: Nanti Kita Siap Tempur Lagi di 2024

Sanur, Gatra.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan apresiasi terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto karena menyempatkan diri datang ke Kongres V PDIP di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali pada hari ini, Kamis (8/8).

Menurut Mega, undangan ke Prabowo disampaikan saat dirinya bertemu dengan Ketua Umum Gerindra itu saat silaturahmi di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta, pada penghujung Juli lalu. "Pak Prabowo ketemu saya, kan heboh tuh media. Saya tanya Mas mau enggak saya undang ke PDIP? Kalau enggak mau ya enggak apa. Ternyata beliau mau," kata Mega disambut tepuk tangan peserta kongres dalam pidato pembukaannya.

Presiden RI yang kelima itu lantas menyinggung dinamika yang terjadi pada Pilpres 2019 lalu dimana Prabowo menjadi rival kuat Joko Widodo yang diusung PDIP bersama rekan partainya di Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Menurutnya dinamika yang sempat memanas di kontestasi pilpres selayaknya disudahi.

"Kan capek ya kalau tempur terus. Ya sudahlah, nanti tempur lagi di 2024. Siap?," ucap Mega disambut teriakan siap dari ribuan kader.

Tanpa diduga, dalam orasinya Mega sempat menyinggung nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang ikut hadir dalam kongres tersebut. Mega tidak ingin memanggilnya BTP sebagaimana permintaan yang bersangkutan tetapi Ahok.

"Saya suka heran, kita bicara Pancasila, gotong royong itulah dasar falsafah negara kita. Iya terus masa enggak boleh mau (panggil) Aseng mau Ahok? Mau Badik, kalau dia WNI ya sudahlah. Ada yang bilang panggil Pak Ahok lagi, Pak Ahok lagi. Ya namanya begitu," kata Mega.

495