Home Politik DPRD Optimis APBD-P Kelar Sebelum Masa Jabatan Selesai

DPRD Optimis APBD-P Kelar Sebelum Masa Jabatan Selesai

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi optimis bisa menyelesaikan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 di sisa masa jabatannya. Seperti diketahui, masa jabatan Anggota Dewan periode 2014-2019 akan berakhir pada 26 Agustus mendatang.

"Saya rasa kalau fokus bisa selesai. Perubahan cuman sedikit. Pembahasannya enggak seperti murni. Apa-apa yang kurang, apa-apa yang tambah. Semuanya fokus ke APBD perubahan," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Prasetio mengatakan, ada penurunan nilai APBD 2019 sebesar Rp2,55 triliun, dari Rp88,09 triliun menjadi Rp86,52 triliun. Untuk itu, pihaknya akan mengkaji lewat komisi yang berwenang.

"Pengurangannya di mana, nanti diperdalam di pembahasan komisi. Kita melihat, apa sih yang ditata? masalahnya parkir, masalah penyerapan tanah juga banyak sekali, hampir triliunan belum terserap. Nanti kita lihat di komisi-komisi," jelasnya.

Saat ini, DPRD bersama Pemprov DKI Jakarta sedang fokus membahas kebijakan anggaran, yakni Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS). Setelah selesai, APBD-P akan ditetapkan dalam rapat paripurna.

125