Home Politik Kurs Poundsterling Jadi Alasan Anggaran Formula E Ditambah

Kurs Poundsterling Jadi Alasan Anggaran Formula E Ditambah

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi menjelaskan perubahan anggaran untuk event Formula E mengikuti kurs mata uang Poundsterling. Menurutnya, anggaran yang semula sebesar Rp 346 miliar, harus dinaikan menjadi Rp 360 miliar lantaran kurs Rupiah terhadap Poundsterling selalu berubah.

"Angka Poundsterling itu akan berubah juga kan. Kenaikan kurs beda-beda. Jadi saya melihat globalnya ya, monggo-monggo saja selama disepakati dewan dan kita sepakat," ungkap Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (14/8).

Untuk menyelenggarakan event internasional seperti Formula E membutuhkan dana yang lebih besar dari anggaran itu. Dana sebesar Rp360 miliar, kata Prasetio, hanya untuk komitmen fee yang disetorkan ke Federation International Automobile (FIA).

"Itu baru DP saja, kurs poundsterling kan. Angka pondsterling itu kemarin diajukan, sekarang sudah berubah mungkin. Karena kurs itu kan tidak tetap," jelasnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak keberatan menggelontorkan anggaran tersebut demi menjadi tuan rumah Formula E. Ajang balap internasional itu ditaksir mampu meningkatkan perekonomian Jakarta hingga Rp1,2 triliun.

"Kalau kita berencana untuk jadi tuan rumah, kita harus mikirin (biayanya). Jadi memang selalu ada biaya yang harus dikeluarkan," ucap Anies.

85