Home Gaya Hidup Polres Kerinci akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2019

Polres Kerinci akan Gelar Operasi Patuh Siginjai 2019

Kerinci, Gatra.com – Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kerinci akan melaksanakan Operasi Patuh Siginjai 2019 yang bertujuan untuk penegakan hukum terhadap pengguna jalan.

Rencananya, operasi yang digelar dengan pelaksanaan razia di jalan raya ini, mulai berlangsung pada 29 Agustus mendatang, sampai 11 September.

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya rencana Operasi Patuh Siginjai 2019. Menurut Dwi Mulyanto, ada beberapa sasaran yang akan menjadi objek penindakan, yakni pengendara yang tidak memakai helm dan pengendara yang masih di bawah umur.

“Penindakan juga akan dilakukan terhadap pengendara yang mabuk, melebihi batas kecepatan berkendara,” kata Dwi Mulyanto, Selasa (27/8).

Penindakan juga akan dilakukan terhadap pengendara yang tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus lalulintas, dan penggunakan handphone saat berkendara.

“Petugas juga akan menindak pengendara yang memakai lampu rotator atau strobo,” ucap AKBP Dwi Mulyanto.

Dia berharap pengendara mematuhi peraturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan, dan tidak melakukan pelanggaran yang bisa membahayakan orang lain.

602