Home Milenial 13 Peserta Indonesia Menuju Broadway Unjuk Gigi di Jakarta

13 Peserta Indonesia Menuju Broadway Unjuk Gigi di Jakarta

 

Jakarta, Gatra.com - Bakti Budaya Djarum Foundation mengadakan program "Indonesia Menuju Broadway". 13 peserta terpilih melalui serangkaian proses panjang.

Peserta terpilih mendapat kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi dan menggelar showcase bersama seluruh tim broadway papan atas, di New York, Amerika Serikat pada 8-12 Juli lalu.

Pada Selasa (27/8) malam, ke-13 peserta "Indonesia Menuju Broadway" kembali mengadakan showcase di Soehanna Hall, The Energy Building, Jakarta.

Dalam pertunjukan bertajuk "What I Did for Love" berdurasi 60 menit tersebut, mereka membawakan 40 lagu broadway terkenal seperti Getting Married Today, We Both Reached for the Gun, When I Grow Up, hingga lagu What I Did for Love.

“13 Peserta ini harus melewati proses yang sangat berat. Selama 5 hari di Jakarta, mereka harus memahami modul setebal 236 halaman. Setelah itu, workshop di New York selama 3 hari dengan modul yang lebih berat lagi. Tetapi saya kagum dengan effort yang mereka tunjukkan,” ucap Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renita Adrian.

Showcase tersebut diawali dengan adegan dimana ke-13 pemain menaiki area panggung dan mengungkapkan impian mereka untuk menjadi seniman broadway.

Dalam pertunjukkan tersebut menampilkan beberapa adegan saat berada di dalam penjara, pernikahan, pengantin perempuan yang menolak untuk menikah, juga adegan tentang perjalanan mereka menuju broadway di New York.

Pertunjukan ditutup dengan persembahan spesial lagu "Indonesia Pusaka" yang dibawakan dengan penuh penghayatan, sembari mengenakan batik.

“Untuk pertunjukkan di Jakarta ini kita akan menampilkan persembahan spesial. Tadinya mau kita lakukan pada saat di New York, tetapi disana mereka sangat strict to the rules. Wardrobe spesial yang kita siapkan juga tidak bisa kita pakai saat itu. Sekarang, karena kita bermain di rumah, jadi akan kita tampilkan,” ujar Renata.

 

139