Home Ekonomi Social Bella Targetkan 100 Juta Pengguna pada 2021

Social Bella Targetkan 100 Juta Pengguna pada 2021

Jakarta, Gatra.com - Co-founder dan Presiden PT Social Bella Indonesia, Christopher Madiam, menargetkan, akan merangkul 100 juta pengguna dalam unit bisnisnya yaitu website Sociolla, SO.CO dan Beauty Journal pada 2021. Saat ini, jumlah pengunjung unit bisnisnya sudah lebih dari 20,2 juta orang.

Untuk mencapai target tersebut, Christopher mengatakan, dari Januari 2015 hingga saat ini, telah ada 8 investor yang telah menanamkan modal, 5 di antaranya adalah investor yang baru menanamkan modalnya pada tahun ini. 

"Sampai saat ini, ada 8 investor yang telah menanamkan modal yaitu EV Growth, Temasek, EDBI, Pavilion Capital, Jungle Ventures, istyle, UOB, dan East Ventura. Lalu, 5 di antaranya baru bergabung yaitu Temasek, EDBI, Pavilion Capital, dan Jungle Venture," katanya dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (2/9). 

Ia mengatakan, pendanaan seri D dari 4 investor baru ditambah dengan pemain lama, EV Growth mencapai US$ 40 juta atau Rp568 miliar. Christopher mengklaim pendanaan tersebut meningkat dari pendanaan seri C pada 2018 yang saat itu berjumlah US$12 juta atau Rp170 miliar dari tiga investor yakni EV Growth, istyle, dan UOB. 

"Pendanaan tersebut akan kami gunakan untuk mengembangkan produk dan layanan kami hingga menjangkau pasar lebih luas. Lalu juga mendorong pertumbuhan industri beauty-tech untuk menjangkau lebih banyak konsumen produk dan layanan kecantikan di Indonesia," katanya. 

242