Home Gaya Hidup Tokoh Pemuda Indonesia Sebut Jambi Daerah Kaya

Tokoh Pemuda Indonesia Sebut Jambi Daerah Kaya

Jambi, Gatra.com – Tokoh Nasional Pemuda Indonesia sekaligus Aktivis 98, Denny Agiel Prasetyo, menyebutkan Provinsi Jambi merupakan daerah yang memiliki potensi yang begitu kaya.

"Saya melihat banyak potensi yang belum digarap atau pun yang belum dimaksimalkan," ujar Deny, Senin (2/9).

Denny hadir di Jambi sebagai tamu kehormatan sekaligus pembicara di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) pada kegiatan dialog kebangsaan berlangsung di salah satu hotel berbintang di kawasan Kota Jambi.

Menurut Deny, dalam membangun daerah sangat diperlukan adanya blue print pembangunan yang komprehensif. Kemudian mempunyai konsepsi dari mulai tingkat teori yang akhirnya menyimpulkannya sampai ke program kerja dan pencapaiannya.

"Jambi adalah wilayah yang sangat luas dengan jumlah penduduk relatif sedikit, yang seharusnya menjadi provinsi yang kaya dari semua potensi yang ada dan perlu digali, ditumbuhkembangkan hingga dapat dimanfaatkan untuk generasi ke depan karena sudah banyak orang-orang Jambi yang sukses di Ibu Kota Indonesia," kata Denny.

Seperti misalnya, lanjut Denny, potensi yang bersifat tambang, perkebunan yang sangat luas, dan lainnya. Di sini ada perguruan tinggi negeri sebagai laboratorium untuk mencetak sumber daya manusia. Ia mengatakan, sudah saatnya Jambi move on dari masa lalu agar segera bangkit dan tampil dengan melakukan perbaikan serta pembenahan

"Kemudian ada potensi di Kerinci dan Sungai Penuh. Saya lihat Danau Kerinci belum dimaksimalkan betul, artinya masih sangat minim pemanfaatannya. Serta kekayaan budaya seperti tarian pakaian adat dan seterusnya yang bisa dimunculkan betul menjadikannya sebuah faktor," kata Denny.

1379