Home Olahraga Atlet Tenis Meja Putri Batanghari Lolos Pra PON Kaltim 2019

Atlet Tenis Meja Putri Batanghari Lolos Pra PON Kaltim 2019

Batanghari, Gatra.com - Seorang atlet Tenis Meja putri Kabupaten Batanghari, Jambi, Afina Bela Rosada akhirnya lolos Pra PON 2019. Pelajar SMP Negeri 3 Batanghari berusia 13 tahun ini berhasil mendulang medali emas dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jambi.

"Kita bersyukur Afina Bela Rosada lolos Pra PON usai meraih medali emas Kejurprov PTMSI 2019 yang berlangsung 18 hingga 22 September di GOR Kota Baru, Jambi," ujar Sekretaris Umum PTMSI Kabupaten Batanghari, Ahmad Bastari kepada Gatra.com, Senin (23/9).

Medali perak dan perunggu juga berhasil direbut atlet Tenis Meja Batanghari dalam Kejurprov PTMSI 2019. Mereka adalah Meylin Salsabila dan Hasbi Almunawar serta Icha Agustina dalam kelompok Junior Putri dan Junior Putra.

"PTMSI Batanghari sangat membutuhkan peran Pemerintah kabupaten berkaitan dengan status sekolah yang di jalani atlet berprestasi. Terutama membantu dalam proses belajar mengajar. Karena atlet tidak bisa belajar secara penuh dikarenakan jadwal latihan yang sangat padat," ucap pelatih Tenis Meja Batanghari ini.

Bastari berkata atlet Tenis Meja Kabupaten Batanghari sudah menjalani latihan rutin sesuai jadwal. Hal ini dilakukan karena ada beberapa even seperti seleksi Pra PON di Kalimantan Timur dan pekan olahraga pelajar tahun 2020 serta Porprov Jambi 2020.

"Afina Bela Rosada juga pernah meraih medali perunggu Popnas Aceh 2018 dan medali perunggu Porprov XXII 2018," katanya.

Aura jawara putri pasangan Afrizal-Martina Ardi sudah kelihatan sejak usia dini. Pada 2015 lalu dia berhasil menyabet juara 1 O2SN SD Provinsi Jambi dan 8 besar O2SN SD Nasional.

Selanjutnya pada 2016 dia berhasil menjadi Juara 3 Popda Provinsi Jambi. Dua tahun kemudian Rosada merebut Juara 1 Popda Provinsi Jambi, Juara III Popwil Sumatera di Aceh dan lolos Kejurnas mewakili Provinsi Jambi dan juara III Porprov Jambi 2018.

"Tahun 2019 Rosada berhasil menjadi Juara 1 O2SN SMP Dinas Pendidikan Tangerang, juara 1 POR Pelajar DKI Jakarta, Juara II Open Turnamen DKI Jakarta, Juara IV Open Turnamen Universitas Terbuka Jakarta dan 8 besar tingkat junior Open Turnamen IPB Cup," katanya.

Bastari mengucapkan terima kasih kepada KONI Batanghari, Pemkab Batanghari dan seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada official tim dan seluruh atlet yang berhasil menjadi juara.

"PTMSI Kabupaten Batanghari berharap kepada Pemkab Batanghari dan Pemprov Jambi untuk memberikan support moril dan materil terhadap seluruh atlet berprestasi," ucapnya.

676