Home Ekonomi Cold Storage Sibolga Seharga Rp17,2 Miliar Belum Beroperasi

Cold Storage Sibolga Seharga Rp17,2 Miliar Belum Beroperasi

Sibolga,Gatra.com - Satu unit bangunan gudang beku terintegrasi (integrated cold storage), menelan anggaran Rp17,2 miliar di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara (Sumut), terpantau belum beroperasi. Bangunan tersebut kabarnya adalah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dan sudah selesai dibangun pada tahun anggaran (TA) 2018 lalu. 
 
Bangunan itu sendiri disebut dibangun oleh PT Tekadici Indonesia selaku pemenang tender. Sumber dana berasal dari anggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), pada Direktorat Pengolahan dan Bina Mutu tahun anggaran (TA) 2018. 
 
Kepala Bidang (Kabid) Penguatan Daya Saing, Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Kota Sibolga, Julius P Sihaloho, membenarkan hal itu. Dia mengakui cold storage milik Pemkot Sibolga tersebut sama sekali belum dioperasikan.  "Untuk pemanfaatannya, sedang dalam proses. Mudah-mudahan tahun ini gudang beku terintegrasi tersebut sudah bisa dioperasikan," kata Julius singkat.
513