Home Olahraga Roger Federer Resmi Ikut Kompetisi Olimpiade Tokyo 2020

Roger Federer Resmi Ikut Kompetisi Olimpiade Tokyo 2020

Swiss, Gatra.com - Skuad Olimpiade Negara Swiss untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan kedatangan satu atlet legenda di cabang olahraga Tenis. Adalah seorang Roger Federer yang mengkonfirmasi ambil bagian dalam Olimpiade 2020.
 
Roger Federer telah mengkonfirmasi bahwa ia akan bermain di Olimpiade 2020, mengungkapkan keputusan tersebut diambil karena "hatinya memutuskan" untuk bersaing dalam kompetisi olimpiade lagi.
 
Federer memasang target untuk mengamankan medali ketiga tahun depan di Tokyo. Sebelumnya, dia meraih emas saat bermain bersama Stan Wawrinka di kelas ganda putra di Olmpiade Beijing pada 2008 lalu.
 
Federer juga berhasil meraih medali perak di babak single pada empat tahun kemudian di Olimpiade London.Federer kalah di babak final oleh petenis tuan rumah, Andy Murray.
 
Federer yang saat ini berusia 38 tahun, juga mewakili negaranya di Olimpiade pada 2000, namun kalah dalam pertandingan medali perunggu oleh Arnaud Di Pasquale,  Tetapi Federer sempat absen di Olimpiade 2016 di Brazil karena baru pulih dari cedera lutut.
 
Juara grand slam 20 kali itu mengumumkan keputusannya untuk bersaing lagi setelah pertandingan eksibisi melawan John Isner digelar di kota tuan rumah untuk Olimpiade tahun depan.
 
"Saya telah berdiskusi dengan tim saya selama beberapa minggu, bahkan berbulan-bulan sebenarnya, apa yang harus saya lakukan di waktu musim panas [tahun 2020] setelah Wimbledon dan sebelum AS Terbuka. Pada akhirnya, hati saya memutuskan saya akan senang bermain Olimpiade lagi," Kata Federer speerti dilansir Fox Sports.
 
"Sayabertanding  membawa bendera dua kali untuk Swiss di Athena dan Beijing, saya punya medali emas dan perak, dan saya ingin sekali bermain lagi jadi saya sangat bersemangat," tambahnya.
 
Federer telah memenangkan tiga gelar di ATP Tour musim ini, sementara iaharus puas keluar sebagai runner-up Novak Djokovic di Wimbledon setelah mencapai empat besar di Perancis Terbuka.
90