Home Gaya Hidup Kemenpar Luncurkan 100 Event Unggulan Wisata Indonesia 2020

Kemenpar Luncurkan 100 Event Unggulan Wisata Indonesia 2020

Jakarta, Gatra.com - Kementrian Pariwisata (Kemenpar) bersama beberapa Kepala Daerah dan Kepala Dinas Pariwisata meluncurkan Calender of Event (CoE) 2020 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa petang (15/10).

CoE merupakan kalender peristiwa nasional yang bertujuan mempromosikan destinasi wisata di Indonesia untuk meningkatkan jumlah wisatawan dari luar dan dalam negeri.

"Daerah yang menggelar event pariwisata jadi dikenal wisatawan dunia," kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata. Dalam kalender ini, terdapat 100 event unggulan yang akan dilaksanakan tahun 2020 nanti.

Setiap provinsi harus menyerahkan 10 acara unggulan mereka kepada Kementerian Pariwisata. Semua provinsi berlomba-lomba memberikan banyak acara yang menarik dan pada akhirnya terdapat 100 event yang dimasukkan ke dalam CoE setelah dilakukan proses akurasi dari 369 event yang masuk.

Event yang masuk ke dalam CoE sudah diakurasi dan memenuhi kriteria 3C yaitu Creative Value, Commercial and communication value, dan CEO commitment. Maka dari itu, Arief Yahya mengimbau setiap daerah yang terpilih serius dalam menyusun dan menggarap acara tersebut.

Reporter: NNH

290