Home Kebencanaan Mulai Besok, Siswa di Sungaipenuh Diliburkan

Mulai Besok, Siswa di Sungaipenuh Diliburkan

366

Sungaipenuh, Gatra.com - Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh akhirnya mengambil kebijakan meliburkan siswa, akibat dampak kabut asap yang semakin parah. Terhitug mulai besok, Kamis (17/10), seluruh siswa mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP dan juga SMA akan diliburkan dari proses belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Hadiyandra, Rabu (16/10) mengatakan kondisi kabut asap yang semakin pekat mengancam kesehatan pelajar.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan juga sudah berkordinasi dengan Sekda, besok sekolah segera diliburkan. Sudah diintruksikan kepada Kabid Dikdas untuk diterbitkan surat dan diedarkan,” kata Hadiyandra.

Semantara untuk guru-guru, tetap hadir ke sekolah melaksanakan tugas seperti biasanya. Ia mengimbau kepada pelajar tetap belajar di rumah walaupun sekolah diliburkan.

“Jangan sampai di sekolah siswa libur, namun di luar sekolah mereka berkeluyuran di luar rumah,” ucap mantan Sekjen PSSI ini.

Sementara untuk Kabupaten Kerinci, hingga saat ini belum diperoleh informasi apakah siswa juga diliburkan atau tidak. Kadis Pendidikan Kerinci, Murison belum berhasil dikonfirmasi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS