Home Politik Tak Ada Pergerakan Massa, Sekitar Istana Tetap Ditutup

Tak Ada Pergerakan Massa, Sekitar Istana Tetap Ditutup

Jakarta, Gatra.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI) berencana menggelar aksi di depan Istana Negara pada Kamis (17/10). Beredar poster ajakan untuk seluruh BEM di wilayah Jabodetabek dan Banten ikut bergabung bersama mereka menggunakan almamater menuntut Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu untuk UU KPK yang direvisi September lalu.

Akan tetapi berdasarkan pantauan Gatra.com, hingga sore ini tidak terlihat kerumunan massa dari kalangan Mahasiswa. Meskipun, beberapa ruas jalan di sekitar Istana sudah mulai ditutup sejak menjelang siang tadi.

Terpantau, Penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Istana Negara di antaranya Jalan Medan Merdeka Barat dari Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Utara ditutup, diarahkan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan atau belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan atau putar balik.

Baca jugaBesok, Mahasiswa Akan Unjuk Rasa di Kawasan Istana Negara

Kemudian Jalan Majapahit ditutup diarahkan belok kiri ke Jalan Hayam Wuruk atau Jalan Suryopranoto dari Jalan Veteran, dari Jalan Suryopranoto dan Jalan Hayam Wuruk belok kiri atau lurus ke Jalan Juanda.

Jalan Merdeka Utara ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Perwira. Sementara Jalan Veteran 1,2, dan 3 juga ditutup. Dan pengguna jalan dialihkan lurus ke Jalan Juanda dan Jalan Hayam Wuruk.

52