Home Politik Fadjroel Rachman Resmi Ditunjuk Jadi Jubir Presiden

Fadjroel Rachman Resmi Ditunjuk Jadi Jubir Presiden

Jakarta, Gatra.com - Mantan Aktivis 98 M. Fadjroel Rachman resmi ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, sekaligus ia juga merangkap sebagai juru bicara Presiden Jokowi.

Menurut Fadjroel, Surat Keputusan (SK) baru ditanda tangani Presiden sejak hari kemarin, Senin (21/10). "Baru kemarin terbit. Jadi sejak kemarin saya sudah membantu Presiden untuk menjadi Staf Khususnya bidang komunikasi," kata Fadjroel kepada awak media, di Istana Negara, Selasa (22/10).

Sementara itu, Fadjroel mengungkapkan, selama masa transisi ini, ada beberapa orang yang membantu Presiden Jokowi dan mendapatkan tugas khusus. Terutama tugasnya untuk mengkomunikasikan para calon-calon Menteri yang hendak dipanggil Presiden.

Adapun, nama-nama tersebut yang mendapatkan tugas yakni; Pratikno, Pramono Anung, Moeldoko, Retno Marsudi, Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay.

Hingga saat ini, Jokowi masih memanggil sejumlah orang yang akan menjadi pembantunya dalam pemerintahan. Rencananya, menteri-menteri ini akan dilantik esok hari pada pukul 10.00 WIB.

 

 

177