Home Olahraga Danau Toba Rally, Memori WRC 1996 dan 1997

Danau Toba Rally, Memori WRC 1996 dan 1997

Medan, Gatra.com - Danau Toba Rally 2019 menjadi nostalgia yang akan menjajal lintasan sama saat World Rally Championship (WRC) 1996 dan 1997 lalu. Para pereli juga akan dimanjakan dengan keindahan Danau Toba.
 
Wakil Ketua Panitia Pelaksana Prihatin Kasiman menyebut, Danau Toba Rally 2019 yang menjadi penutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Indonesia 2019 ini merupakan Seri ke-3 yang juga menjadi penutup ini digelar di kawasan Aek Nauli yang pernah menjadi lintasan SS (Special Stages) pada gelaran kejuaraaan dunia WRC lalu.
 
 
"Seperti halnya di Rambong Sialang, Kab Sergai tempat Seri 1 dan 2 berlangsung, karakter trek yang unik di Aek Nauli juga menghadirkan nuansa nostalgia WRC. Karena pada 1996 dan 1997 lalu juga pernah digunakan ketika Sumut menjadi tuan rumah," ungkaonya yang ditemui di Sekretariat IMI Sumut Jalan Taruma Medan, Rabu (30/10).
Pereli menjajal trek lintasan saat Seri 1 dan 2 di Rambong Sialang, Kab Sergai lalu. (GATRA/Iskandar/ar)

Didampingi Pimpinan Perlombaan Elwin Siregar, Prihatin menambahkan, panitia memilih lokasi Aek Nauli di pinggir kawasan Danau Toba yang sudah dikenal sebagai lokasi wisata, guna mendukung program pemerintah di bidang wisata yang salah satunya adalah pengembangan kawasan Danau Toba sebagai destinasi andalan.

 
 
"Dengan bergulirnya kejuaraan reli di Danau Toba yang kawasannya meliputi delapan kabupaten di Sumut, maka kita telah ikut mempromosikan lokasi wisata andalan Sumatera Utara ini," papar Prihatin.
 
Ia pun berharap suksesnya event, berharap dukungan dari semua pihak, termasuk dari instansi, perusahaan dan sponsor. Agar penyelenggaraan dapat berjalan lancar dan sukses. "Kita bangga karena Sumut kembali menjadi pusat kegiatan reli nasional dengan berlangsungnya semua putaran kejurnas reli 2019 di daerah ini," pungkas navigator reli senior ini.
 
 
Sementara Pimpinan Perlombaan Elwin Siregar mengatakan, kejurnas putaran 3 merupakan reli satu hari yang memperlombakan total 6 SS dengan jarak tempuh total 86 km. Panitia, katanya, telah menyiapkan tiga lokasi lomba di kawasan HTI TPL sebagai SS. "Kita harapkan para peserta untuk bersiap sejak dini guna mendapatkan hasil maksimal pada hari perlombaan," pungkas Elwin.
 
Reporter: Iskandar
2245