Home Hukum Polisi: Cilacap Aman Pascapenangkapan Terduga Teroris

Polisi: Cilacap Aman Pascapenangkapan Terduga Teroris

Cilacap, Gatra.com – Kepolisian memastikan Cilacap, Jawa Tengah aman dan kondusif pascapenangkapan terduga teroris, SY (30 th), di Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (17/11). Kepala Subbagian Humas Polres Cilacap, AKP Sudarmaji mengatakan situasi di seluruh kecamatan Nusawungu dan sekitarnya aman dan kondusif. “Alhamdulillah, di sekitar kecamatan itu landai, aman, tidak ada masalah,” katanya, Minggu malam.

Akan tetapi, ia belum bersedia mengkonfirmasi atau menjelaskan kronologi penangkapan tersebut. Dia pun tak berkomentar saat ditanya apakah ada peningkatan pengamanan dari kepolisian usai penangkapan terduga teroris ini. Hanya saja, dia memastikan bahwa situasi di wilayah Cilacap tetap aman. Menurut dia, keterangan resmi soal penangkapan ini akan disampaikan langsung oleh para pimpinan.

“Nyuwun sewu, kalau untuk itu (penangkapan terduga teroris) oleh pimpinan belum boleh dikeluarkan. Mungkin besok pagi baru bisa dijawab, Mas. Jadi kami belum berani memberikan konfirmasi, Mas,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Desa Danasri Lor, Saimun memastikan bahwa Densus 88 menangkap seorang terduga teroris, SY warga RT 01/5 Dusun Tritih Desa Danasri Lor. Penangkapan dilakukan pada Minggu pagi.

Akan tetapi, masyarakat baru tahu ada penangkapan itu setelah Densus 88 melakukan olah TKP dan penggeledahan disaksikan oleh ketua lingkungan setempat.

193