Home Politik Jokowi Minta Akses Jalan IKN Mulai Disiapkan di 2020

Jokowi Minta Akses Jalan IKN Mulai Disiapkan di 2020

Balikpapan, Gatra.com - Presiden RI Joko Widodo meminta agar akses jalan menuju wilayah calon Ibu Kota Negara (IKN) segera disiapkan di tahun 2020 nanti.

Hal itu disampaikan saat meresmikan jalan tol pertama di Kalimantan, Selasa (17/12). Yaitu jalan tol Balikpapan-Samarinda, menghubungkan dua kota itu. Dalam sambutannya sebelum peresmian, Jokowi berharap agar akses jalan menuju IKN juga harus segera disiapkan.

"Saya minta agar pada 2020, jalan menuju kawasan IKN sudah mulai disiapkan. Dan betul-betul tersambung antara tol Balsam (Balikpapan-Samarinda)," katanya.

Pasalnya, jalan tol penting. Oleh karena itu akses jalan IKN harus tersambung dengan jalan tol itu. "Yang kita harapkan menjadi nilai plus. Juga tersambung dengan dua bandara, yang ada di Samarinda dan Balikpapan," ungkapnya.

Peresmian itu dilakukan di Gerbang Tol Samboja. Salah satu pintu masuk jalan tersebut. Jokowi, didampingi beberapa menteri. Selain itu ada juga Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi serta beberapa pejabat lainnya.

149