Home Ekonomi KPPIP Optimis Sirkuit MotoGP Digunakan pada 2021

KPPIP Optimis Sirkuit MotoGP Digunakan pada 2021

Jakarta, Gatra.com - Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) memastikan sirkuit MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat dapat digunakan pada 2021 mendatang.

"Harus optimis bahwa sirkuit MotoGP di Mandalika bisa digunakan pada 2021 mendatang. Itu sudah menjadi keputusan dan pemerintah daerah setempat juga mendukung hal ini dengan mencari lokasi untuk pembangunan sirkuit," kata Ketua Tim Pelaksana KPPIP, Wahyu Utomo dalam media gathering "Capaian Program Strategis Nasional" di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (27/12).

Sementara itu, Wahyu berujar, tempat tinggal warga akan dialihkan di luar lokasi sirkuit MotoGP. Muncul optimisme mengenai proyek yang akan berjalan dengan lancar. 

Lebih jauh, mengenai investasi, Wahyu menyampaikan, sempat terhambat karena adanya gempa. Investor yang terlibat di dalamnya perlu mengkaji ulang kembali konstruksi hotel yang akan dibangun di wilayah tersebut. Sebab, sebagian besar investor di Mandalika membangun hotel.

"Kemudian, soal progress di lapangan, saya tidak mengetahui dengan pasti seperti apa keadaannya karena belum ke sana. Namun, dari sisi pembiayaan, sudah final stage dan semua sudah dipersiapkan dengan baik," ujarnya.

201