Home Politik Soal Pasangan Amir Sakib: Tergantung Hasil Survei

Soal Pasangan Amir Sakib: Tergantung Hasil Survei

Jambi, Gatra.com – Bakal calon Bupati (Bacabup) Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan langkah politik pesaingnya Muchlis dan Supardi yang lebih awal mendeklarasikan diri sebagai pasangan bacabup dan bacawabup di ajang Pilbup Tanjung Jabung Barat 2020 mendatang.

"Saya baru akan menentukan pasangan setelah melihat hasil survei dan pertimbangan keterwakilan dua wilayah baik Tungkal Ulu dan Tungkal Ilir," kata Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Amir Sakib kepada Gatra.com, Minggu (29/12).

Amir Sakib membantah bila dirinya telah berpasangan dengan Cici Halimah istri Bupati Tanjung Jabung Barat saat ini. "Sampai saat ini soal pasangan belum ditentukan, proses masih panjang. Jadi kita tunggu saja," ujarnya.

Bagaimana dengan potensi rendahnya angka partisipasi pemilih di Tanjung Jabung Barat pada Pemilukada sebelumnya yang hanya 69 persen? Amir Sakib juga mengaku tidak terlalu khawatir dengan hal ini.

"Selaku petahana pada ajang Pilbup, saya selalu menjaga basis dukungan di tiap wilayah baik di Tungkal Ulu maupun di Tungkal Ilir," jelasnya.

Ia tetap merasa yakin bila warga Tanjung Jabung Barat yang telah memiliki hak pilih terutama pendukungnya akan hadir di TPS pada hari H pencoblosan.

"Soal ini saya tetap yakin bila masyarakat tetap akan berbondong-bondong datang menggunakan hak suaranya ke TPS-TPS," ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

425