Home Hukum Avanza-Terios 'Laga Kambing' di Siak, 6 Orang Luka Berat

Avanza-Terios 'Laga Kambing' di Siak, 6 Orang Luka Berat

Siak, Gatra.com - Enam orang mengalami luka-luka setelah Avanza BM 1816 SQ dan Terios A 1889 BK laga kambing di di Jalan Lintas Siak-Tualang persis di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, pada Jumat (3/1).

Para korban langsung digotong dan mendapatkan perawatan di Puskesmas Tualang. Mereka antara lain; Syam Sumar (55) dan Wendi (26) warga Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang yang menaiki Toyota Avanza.

Lalu Oloan Pangaribuan (49), Asimarohana Hutahaean (48), Nurfita Ria Nainggolan (40) dan Richard Pangaribuan (14) dari mobil Terios. Keempatnya adalah warga Desa Pelamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Brigitta Atvina Wijayanti mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat Avanza yang dikemudikan Syam Sumar datang dari arah Jembatan Maredan menuju Perawang Tualang dengan kecepatan sedang.

Sampai di lokasi kejadian yang kebetulan jalan lurus, Avanza tadi masuk ke badan jalan sebelah kanan lantaran berusaha menghindari jalan rusak.

Dan saat bersamaan datang mobil Terrios yang dikemudikan Liat Pangaribuan (42) dengan kecepatan tinggi. "Karena jaraknya sudah dekat, kecelakaan pun tak terhindarkan. Sopir dan penumpang Avanza mengalami luka berat. Begitu pula dengan empat penumpang Terrios. Hanya sopir dan satu orang penumpang Terrios (Rani Oktafia 17 tahun) yang mengalami luka ringan," rinci Brigitta kepada Gatra.com.

Menurut Brigitta, peristiwa itu terjadi lantaran Syam Sumar tidak fokus saat mengemudi. Sebab, kondisi kedua mobil tadi juga dalam keadaan baik.

"Kerugian materi akibat peristiwa ini Rp50 juta. Kedua mobil tadi sudah kita evakuasi ke Mapolres Siak," katanya.



Reporter: Sahril Ramadana

 

3065