Home Olahraga Langkah Owi/Apriyani Terhenti di Indonesia Masters 2020

Langkah Owi/Apriyani Terhenti di Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Laga babak ganda campuran Badminton Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (16/1), dibuka oleh pasangan Ahmad Tontowi (Owi)/Rahayu Apriyani. Pasangan Owi/Apriyani harus terhenti pada babak 8 besar, karena dikalahkan pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris.

Pada babak 8 besar, Owi/Apriyani harus berhadapan dengan Chris/Gabrielle yang menempati ranking 12 dunia. Owi/Apriyani langsung menyerah dua set langsung.

Pada gim pertama, pasangan Owi/Apriyani dikalahkan pasangan Inggris dengan skor sangat signifikan yakni skor 9-21.

"Hasil kurang memuaskan untuk kita, saya optimis dengan Apri untuk perlombaan ke depannya, dan saya juga kurang persiapan pada ajang ini," ujar Owi saat jumpa pers di Istora.

Apriyani Rahayu menambahkan bahwa pasangan asal Inggris tersebut unggul di pola permainan. Sementara Owi/Apriyani masih meraba-raba karena relatif baru berpasangan.

"Mereka punya pengalaman yang bagus, dan bukan pemain yang buruk. Untuk ke depannya, saya harus mengatur pola untuk ganda campuran," ujar Apriyani.

Pada ajang Badminton Indonesia Masters 2020, Apriyani Rahayu merupakan pemain yang ikut di dua grup yaitu ganda campuran dan juga ganda putri. Pasangan dari Apriyani Rahayu untuk ganda putri adalah Greysia Polii yang nantinya juga akan main pada sore nanti.

Reporter: HSB

105