Home Olahraga Persipura Optimistis Juara Liga 1 2020

Persipura Optimistis Juara Liga 1 2020

Jayapura, Gatra.com - Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, optimistis tim berjuluk mutiara hitam mampu meraih gelar juara Liga I 2020.

"Target kami bukan memperbaiki peringkat tapi juara," katanya di Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/1).

Keyakinan itu, kata orang nomor satu di Kota Jayapura itu, karena selain komposisi pelatih yang baik, juga perekrutan pemain yang sudah punya jam terbang yang bagus.

"Tim lain juga sudah mulai melihat bahwa ini [Persipura] adalah tim juara, tapi tentunya mereka juga punya tujuan yang sama," katanya dilansir Antara.

Untuk itu, lanjut BTM demikian sapaan akrab Benhur Tomi Mano, setiap laga yang dijalani merupakan laga final, agar bisa meraih hasil maksimal sebagaimana tujuan.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, komposisi tim Persipura tahun ini lebih baik dan siap untuk tampil di Liga I, dan saya mau katakan ini tim juara dan hebat," katanya.

Sebelumnya pada Selasa pekan lalu, manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu telah mengumumkan 24 pemain yang telah direkrut dan dikontrak untuk musim Liga I 2020.

Ke-24 pemain itu adalah 17 muka lama dan tujuh pemain muka baru. Mereka adalah Dede Sulaiman, Mario Fabio Londok, Fitrul Dwi Rustapa, Boaz TE Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes.

Kemudian, Yustinus Pae, Bernardus Valentino Telaubun, M Tahir, Marinus Wanewar, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen, Kevin Rumakiek, Evraim Awes, Theofilo Numberi, Todd Rivaldo Ferre, dan Patrick Womsiwor.

Sedangkan tujuh pemain baru yang dikontrak diantaranya adalah Gery Mandagi, Yohanis Ferinando Pahabol, Imanuel Rumbiak, Takuya Matsunaga asala Jepang, Thiago Amaral dan Arthur da Cunha asal Brasil dan Sylvano Comvalius asal Belanda.

"Skuat ini ditambah dengan tiga pemain lokal hasil seleksi dan dua pemain profesional lainnya, yakni Doni Monim dan Fridolin Yoku. Pasti juara, tentunya butuh dukungan warga pecinta Persipura," katanya.

79