Home Olahraga Sambut Atlet Baru, PB PASI Gelar Pelatihan Karakter

Sambut Atlet Baru, PB PASI Gelar Pelatihan Karakter

Jakarta, Gatra.com - Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menggelar pelatihan karakter untuk menyambut kedatangan beberapa atlet baru. Pelatih PB PASI, Varel Oktaviandi mengatakan, latihan ini diadakan untuk membina atlet baru agar memiliki karakter kuat.

"Jadi, pelatihan ini adalah pelatihan pembinaan karakter, dimana atlet itu musti yg berkarakter, kemudian baik, serta hebat. Tujuannya, karakter ini sebagai pembinaan karakter. Pondasi awal atlet pelatnas menuju kedisiplinan dan kesuksesan di masa depan," ujarnya, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/2).

Menurut Varel, karakter merupakan hal dasar yang harus dimiliki atlet. Sebab, dengan karakter yang kuat, seorang atlet biasa dapat menjadi hebat di masa depan.

Selain membentuk karakter, pelatihan ini juga dimaksudkan agar atlet-atlet yang baru masuk Pelatnas, dapat lebih akrab dengan seniornya.

"Menyambut atlet baru, lalu kemudian agar atlet baru dan atlet lama ini juga sinkron, bisa saling menghormati dan menghargai satu sama lain," jelas dia.

Sementara itu, pada hari ini PB PASI akan kedatangan 30 atlet baru. Baik dari nomor sprint, lari gawang, dan sebagainya.

"Yang baru rencana kita ada 30 yang dipanggil, tetapi yang datang dari semalam baru enam orang. Atlet remaja usia 16 tahun. Cabang atletik, tetapi ada yang nomor sprint, kemudian nomor lari gawang, dan lain-lain. Sisanya nyusul hari ini sama besok itu paling terakhir," pungkas Varel.

128