Home Internasional Karena Corona, Amazon-NVIDIA Batal Hadir di Gelaran MWC 2020

Karena Corona, Amazon-NVIDIA Batal Hadir di Gelaran MWC 2020

Washington DC, Gatra.com - Amazon Inc. resmi mengumumkan bahwa mereka batal menghadiri salah satu gelaran teknologi terbesar di dunia Kongres Mobile Dunia (Mobile World Congress) 2020 atau The GSMA Series, di Barcelona. Hal itu dikarenakan penyebaran virus corona yang semakin banyak, di seluruh penjuru dunia.

"Karena wabah dan berlanjutnya kekhawatiran tentang virus corona baru, kami tidak akan lagi mengambil bagian dalam The GSMA Series di Barcelona," kata pihak Amazon Inc, seperti dikutip BBC, Senin (10/2).

Tidak hanya Amazon, perusahaan teknologi besar asal Amerika Serikat lainnya, NVIDIA juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya tidak akan hadir di acara yang di gelar pada 24-27 Februari itu. Begitu juga dengan perusahaan elektonik asal Korea Selatan, LG Electronics dan perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericsson yang juga batal hadir di MWC 2020.

Ketidakhadiran perusahaan-perusahaan elektonik besar dunia itu juga telah diketahui oleh penyelenggara MWC 2020. Mereka bahkan mengungkapkan, dari keseluruhan peserta, ada diantaranya yang masih mempertimbangkan, apakah dapat tetap hadir dalam gelaran atau tidak.

"Kami masih memiliki lebih dari 2.800 peserta yang sudah pasti hadir dalam WMC 2020. Oleh karenanya, kami berusaha meyakinkan mereka yang hadir, bahwa kesehatan dan keselamatan peserta adalah hal yang utama," ujar salah satu perwakilan dari WMC 2020.

Beberapa hal yang akan dilakukan, lanjut perwakilan WMC 2020, antara lain seperti melarang wisatawan asal Hubei, Cina untuk masuk ke dalam area WMC 2020. Begitu juga dengan warga negara Cina yang hadir, diharuskan untuk membawa bukti, bahwa mereka telah berada di luar negaranya lebih dari 14 hari.

Selain itu, panitia GSMA juga menyarankan agar para peserta tidak saling berjabat tangan. Untuk mengantisipasi penyebaran virus, panitia juga akan mengganti dan memberikan desinfektan pada mikrofon yang akan dan telah digunakan oleh para pembicara.
 

83