Home Olahraga Tuchel Tak Mau Buru-buru Turunkan Neymar, Ini Alasannya

Tuchel Tak Mau Buru-buru Turunkan Neymar, Ini Alasannya

Paris, Gatra.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel memilih untuk tidak terburu-buru menurunkan kembali pemain andalannya, Neymar Jr. Yang masih terkena cedera. Tuchel mengatakan PSG lebih memilih bersabar dan memberi kesempatan Neymar untuk bisa pulih 100 persen.
 
Diakui Tuchel, peluang Neymar untuk bermain sejatinya besar, namun keputusan dimasukannya bintang asal Berasil tersebut akan diambil paska sesi latihan tim. Dipertandingan berikutnya, PSG dijadwalkan akan bertanding di babak perempat final Piala Prancis di Dijon.
 
Neymar telah melewatkan pertandingan kemenangan 2-1 PSG di Nantes dan kemenangan 4-2 atas Lyon dalam sepekan terakhir, setelah menderita cedera tulang rusuk saat melawan Montpellier pada 1 Februari silam.
 
Neymar telah kembali berlatih Jumat lalu, tetapi Tuchel tidak ingin mendesak bintangnya kembali ke lapangan.
 
"Neymar cedera, kita harus sabar dan hati-hati dengan pemulihannya," kata Tuchel seperti dilansir Fox Sports, Rabu (12/2) 
 
"Kami akan memutuskan [apakah dia bisa bermain] setelah sesi latihan," tambahnya.
 
Selain Neymar, Tuchel juga dibuat pusing oleh cederanya bek andalan PSG, Marquinhos. Tuchel mengonfirmasi bahwa masih terlalu dini bagi Marquinhos untuk kembali dari masalah cederanya, dengan pertandingan Ligue 1, pada Sabtu melawan Amiens bukan momentum yang tepat untuk kembalinya sosok Marquinhos.
 
Otomatis, Thiago Silva dan Bernat akan kembali menjadi andalan dalam menjaga pertahanan PSG. Tetapi, Presnel Kimpembe dan Marco Verratti sempat mendapatkan kejutan saat melawan Lyon.
 
 
Mereka bergabung dengan Marquinhos, Colin Dagba dan Abdou Diallo dalam daftar cedera, dengan Tuchel enggan mengambil risiko menjelang pertandingan leg 16 besar Liga Champions pekan depan melawan mantan timnya Borussia Dortmund.
 
65