Home Internasional Di Tengah Pandemi, UEA Luncurkan Kampanye Keselamatan Kerja

Di Tengah Pandemi, UEA Luncurkan Kampanye Keselamatan Kerja

Dubai, Gatra.com – Di tengah pandemi virus corona yang meluas, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meluncurkan pada hari Jumat kampanye "Be Well", sebuah inisiatif untuk melindungi pekerja dari kesehatan dan keselamatan.

Kampanye ini juga diselenggarakan memperingati Hari Pekerja Internasional, yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahun, sebagaimana dilaporkan kantor berita pemerintah WAM, dikutip Al-Arabiya, Sabtu (2/5).

Kampanye ini juga mengumpulkan sumbangan membantu menyediakan sebuah kotak untuk setiap pekerja, yang berisi 44 item pencegahan dan perlindungan untuk keselamatan, kesehatan dan dukungan sosial misalnya bagaimana penggunaan masker wajah, sarung tangan, pembersih, bahan makanan.

Kotak itu juga menyediakan sarana telepon seluler dengan fasilitas data serta kartu sim telepon baru yang memungkinkan para pekerja dapat tetap berhubungan dengan keluarga mereka di luar negeri.

Kotak-kotak itu akan dikirim sukarelawan ke tempat tinggal para pekerja.

"Kampanye 'Be Well' bertujuan untuk mempromosikan kesehatan dan keselamatan pekerja di UEA dan menghargai upaya mereka, di samping mendukung upaya nasional dalam menangani dampak virus corona baru, dalam kemitraan dengan pemerintah dan organisasi swasta," kata Menteri Negara urusan Kebahagiaan dan Kesejahteraan, Ohood bint Khalfan Al Roumi.

Sekretaris Jenderal Otoritas Bulan Sabit Merah UEA, Mohammed Ateeq al-Falahi, menyebut kampanye, yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional, itu mendukung upaya nasional mengurangi wabah pandemi coronavirus dan mendukung langkah-langkah pencegahan di antara para pekerja.
 

133