Home Milenial Pemprov NTT Sepakat New Normal Dilaksanakan 15 Juni 2020

Pemprov NTT Sepakat New Normal Dilaksanakan 15 Juni 2020

Kupang, Gatra.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) telah sepakat untuk kembali ke kehidupan new normal pada 15 Juni 2020 yang akan datang. Semua tata kelola pemerintahan, aktivitas perkantoran maupun proses belajar-mengajar (KBM) di sekolah akan kembali berjalan seperti semula 15 Juni 2020. Keputusan itu dicapai dalam rapat virtual antara Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Forkompinda dan para bupati dan wali kota, Selasa (26/5).

“Selama masa pandemi Covid-19 ini kegiatan proses belajar mengajar dilaksanakan secara online. Sementara perkantoran pemerintah dilaksanakan secara shift. Namun dalam rapat tadi telah kami sepakati bersama, new normal NTT mulai 15 Juni 2020 di semua sektor di tengah pandemi Covid-19,” kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Meskipun perkantoran, pemerintah dan sekolah kembali berjalan normal 15 Juni 2020 yang akan datang, namun Gubernur Viktor menegaskan akan tetap mengikuti protokol Corona Covid-19.

Namun khusus untuk sekolah, kata Viktor Bungtilu Laiskodat, instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan maupun Dinas Kesehatan atau gugus tugas Covid-19 akan mengatur teknis dan mekanismenya.

“Mungkin belajar pagi dan siang agar tidak dalam jumlah banyak atau bentuk lain tim akan menggodoknya,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Hasil keputusan rapat lainnnya di antaranya akan kembali mengidupkan kembali roda ekonomi dengan membuka kembali pasar-pasar rakyat yang selama ini ditutup. Pihaknya juga kembali membuka pusat-pusat perbelanjaan seperti mal dan supermarket yang juga harus tetap mengikuti protap Covid-19,” tandas Gubernur Viktor.

Selain itu, lanjut Gubernur Viktor akan diupayakan agar rumah-rumah ibadah, gereja, masjid, pura dan lainnya kembali dibuka.

1510