Home Info GTK New Normal, Wabub Inhu: Masuk Sekolah Bisa Bergantian

New Normal, Wabub Inhu: Masuk Sekolah Bisa Bergantian

390
Indragiri Hulu, Gatra.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) menyambut baik rencana pemberlakukan kenormalan baru atau new normal menghadapi pandemi Covid-19. Sejumlah opsi pun sudah disiapkan khususnya terkait dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. 
 
Wakil Bupati (Wabup) Inhu, Khairizal mengatakan, sektro pendidikan menjadi salah satu point penting dalam penerapan new normal. Terlebih setelah hampir dua bulan KBM dilakukan melalui daring. 
 
Khairizal menyebutkan salah satu opsi sektor pendidikan yang bisa dilakukan pada pemberlakuan new normal adalah dengan memberlakukan sift masuk sekolah secara bergantian.  
 
"Mungkin dengan cara memberikan shift secara bergantian dengan menerapkan jam belajar dan siang mejadi salah satu gagasan kita agar nanti anak sekolah kembali belajar, dan ini juga merunut dari program pemerintah pusat dalam menyambut era new normal," ujar Wabup Khairizal usai rapat bersama Tim gugus tugas percepatan penanganan corona di Kantor Bupati Inhu, Jum'at (29/5). 
 
Khairizal menjelaskan, wacana New Normal ini juga dapat merelaksasi di sektor pendidikan dengan cara masuk bergantian kesekolah masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalamnya.
 
"Selain kita memberikan jadwal pagi dan siang untuk para pelajar kembali lagi dalam sekolah, pengaturan jarak juga akan diberlakukan antar sesama pelajar didalam kelasnya, intinya kita masih tetap berpedoman kepada protokol kesehatan," ujar Wabup
 
Meski demikian menurut Wabup, wacana tadi akan dikoordinasikan terlebih dahulu bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta bidang pendidikan lainnya dengan mempedomani arahan dari pemerintahan provinsi dan pusat.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS