Home Milenial Buka Usai Tutup 3 Bulan, Kelenteng Sam Poo Kong Sepi

Buka Usai Tutup 3 Bulan, Kelenteng Sam Poo Kong Sepi

Semarang,Gatra.com - Hari pertama buka pasca ditutup selama 3 bulan akibat pandemi covid-19, objek wisata Kelenteng Sam Poo Kong masih sepi.
 
"Hari pertama memang masih sedikit pengunjung yang datang, belum ada setengah dari target kita," ujar Bisnis Development Sam Poo Kong, Risna Agiuna Jumat (26/6).
 
Risna menjelaskan, dalam penerapan era new normal pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung yang datang. 
 
"Saat ini kami batasi hanya 3.000 orang pengunjung yang datang, dari biasanya 7.000 orang," sebutnya.
 
Terkait penerapan protokol kesehatan, ia mengaku telah mengikuti seluruh ketentuan dari Pemerintah Kota Semarang.
 
"Kita sebelumnya sudah ajukan izin dan dikabulkan. Tentu saja kami memperhatikan protokol kesehatan. Kami mewajibkan seluruh pengunjung memekai masker, dicek suhu tubuhnya, dan kami juga menempatkan sejumlah tempat cuci tangan dan hand sanitizer," paparnya.
 
Bahkan, katanya, khusus untuk petugas loket tiket diwajibkan untuk menggunakan sarung tangan dan face shield.
 
"Petugas loket juga diwajibkan memakai sarung tangan karena ada pertukaran uang dari situ. Tapi kami juga melayani pembelian tiket secara nontunai atau online," sebutnya.
 
Adapun untuk jam operasional sendir kelenteng yang terletak di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat tetap buka pada pukul 08.00 WIB pagi hingga 20.00 malam.
 
"Kita sudah menginformasikan tentang pembukaan Sam Poo Kong di media sosial kita termasuk instagram dan telah berkoordinasi dengan disbudpar," tandasnya.
281