Home Gaya Hidup Tissa Biani & Duta FFI 2020

Tissa Biani & Duta FFI 2020

Aktris Tissa Biani baru saja terpilih sebagai salah satu duta untuk gelaran Festival Film Indonesia (FFI) 2020. Perempuan kelahiran Jakarta, 24 Juli 2002, ini mengaku tidak menyangka bisa dipercaya sebagai duta termuda tahun ini. Pasalnya, namanya bersanding dengan aktor dan aktris senior macam Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki. "Bersyukur dan sangat senang sekali. Awalnya tidak menyangka ditunjuk menjadi salah satu duta Festival Film Indonesia 2020," ucapnya kepada Wartawan GATRA, M. Almer Sidqi pada Senin, 20 Juli lalu. 

Tissa bercerita, awalnya ada ajakan dari panitia FFI bersama Ketua Komite FFI, Lukman Sardi, untuk melakukan pertemuan via Zoom. Ia mengira, pertemuan itu sekadar membahas proyek, film, dan kegiatan sosial terkait kampanye FFI. "Setahu aku, FFI sedang memberikan kampanye sosial yang berhubungan dengan pandemi Covid-19 dan aku mengira bakal diajak ikut kampanye sosial seperti kawan-kawan lainnya," ujarnya.

Namun, yang dikabarkan ternyata berbeda. Tissa ditunjuk sebagai Duta FFI bersama tiga sosok senior. Menurutnya, sebagaimana disampaikan FFI, syarat awal untuk menjadi duta, yaitu sudah pernah memenangkan Piala Citra. Pada Piala Citra 2014, Tissa diganjar sebagai Pemeran Anak Terbaik dalam film "3 Nafas Likas".

Tugas sebagai duta, yaitu menyebarkan informasi dan kegiatan FFI kepada publik, sesuai tema yang diangkat, "Satu Hari Satu Hal Baik Film Indonesia". Menurut Tissa, tema tersebut tidak lepas dari kepedulian FFI terhadap para sineas dan dunia perfilman Indonesia yang saat ini sedang diguncang pandemi, sehingga tidak bisa melakukan produksi. "Aku akan selalu berusaha memberikan semangat kepada sineas, insan perfilman, dan orang lain di luar sana untuk tidak berhenti berkarya," katanya.

23